Diet yang Tepat Dapat Membuat Anda Menjadi Atlet yang Kuat

The Right Diet Can Make You a Stronger Athlete

Manfaat kesehatan untuk memilih makanan utuh seperti buah-buahan, sayuran dan biji-bijian dari makanan olahan hampir tidak ada habisnya. Salah satu manfaat utama dari makanan kaya nutrisi ini adalah bahwa mereka dapat mengurangi peradangan di tubuh.

Olahraga bisa menyebabkan radang akut atau jangka pendek, yang normal. Diet yang tepat membantu menjaga peradangan ini terkendali. Apa yang paling memprihatinkan adalah potensi peradangan kronis akibat diet yang buruk, stres dan / atau latihan yang tidak tepat atau overtraining. Kombinasi ini menempatkan Anda pada risiko cedera dan penyakit yang lebih tinggi.

Mengurangi peradangan di tubuh Anda dapat membantu Anda melatih lebih konsisten, pulih lebih cepat dari cedera, melakukan pada tingkat tertinggi dan pada akhirnya mencegah penyakit kronis. Mari kita lihat lebih dekat bagaimana makanan memerangi peradangan.

Karbohidrat, protein dan lemak adalah sumber energi (karbohidrat), blok bangunan sel (protein) dan sarana untuk menyerap vitamin (lemak). Vitamin dan mineral berperan penting dalam kontraksi otot, aliran darah, perbaikan jaringan dan penyembuhan. Ada yang lebih penting dari yang lain.

TERKAIT: 9 Tip Diet untuk Membantu Anda Memerangi Peradangan

Tentang karbohidrat
Pilih butiran whole grain, buah segar segar dan sayuran. Ini lebih padat nutrisi dan mengandung sejumlah besar vitamin dan mineral yang diperlukan untuk menjaga dan memperbaiki kesehatan.

Konsumsilah berbagai macam buah, sayuran dan biji-bijian berwarna-warni dari minggu ke minggu untuk mendapatkan musik yang paling bergizi untuk uang Anda.

Batasi pati halus – versi putih – dan tambahkan gula, yang meliputi gula putih atau coklat, soda dan minuman energi. Makanan padat nutrisi ini meningkatkan gejala inflamasi seperti penambahan berat badan dan peningkatan kadar glukosa darah dan lipid.

Tentang protein
Pilih unggas tanpa kulit, ikan, telur, kacang polong dan yogurt Yunani tanpa lemak. Ini adalah sumber protein berkualitas, serta sumber kalsium, vitamin D, probiotik dan lemak tak jenuh tambahan.

Batasi daging merah tinggi lemak seperti prime rib, bacon dan sosis, serta daging olahan seperti bologna, salami dan hot dog. Ini lebih tinggi pada lemak jenuh, jika dikonsumsi berlebihan, akan meningkatkan peradangan.

TERKAIT: Berapa Banyak Telur Yang Bisa Anda Makan untuk Tetap Jantung Sehat?

Triple T Dr Azlan

Tentang lemak
Pilih lemak monounsaturated dan omega-3, yang diperkirakan dapat menetralkan peradangan. Lemak tak jenuh tunggal ditemukan dalam minyak zaitun, alpukat dan kacang-kacangan. Penelitian menunjukkan konsumsi lemak ini dikaitkan dengan penurunan risiko penyakit jantung dan kanker, yang terkait dengan peradangan.

Asam lemak omega-3 ditemukan pada salmon liar dan tuna, kenari, dan biji rami. Omega-3 adalah lemak esensial yang tidak dapat dibuat tubuh kita. Kita harus mendapatkannya dari sumber makanan atau suplemen. Penelitian menunjukkan bahwa bentuk lemak ini dapat menurunkan peradangan yang berhubungan dengan olahraga.

Batasi lemak jenuh. Ini termasuk mentega, susu utuh, keju, daging merah tinggi lemak dan kulit pada unggas. Tubuh kita hanya membutuhkan sedikit; Oleh karena itu, asupan berlebih harian akan memperburuk respons inflamasi.

Hindari lemak trans sama sekali. Ini termasuk makanan panggang yang dikemas, kopi kopi rasa yang merupakan cairan dan bubuk, beberapa merek selai kacang yang stabil dan makanan ringan berlapis cokelat atau yogurt.

Tidak ada kadar lemak trans yang aman. Ini menurunkan kolesterol baik dan tidak hanya meningkatkan kolesterol jahat, yang dianggap pro-inflamasi, tapi mendaur ulang dan menggunakannya kembali.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*
Website