Konsumen Mempertibangkan Harga Suzuki Ertiga Sebelum Memutuskan Memilikinya

Masyarakat Indonesia memang dikenal konsumtif sehingga para produsen otomotif secara terus-menerus menawarkan produk baru untuk dipasarkan ditanah air. Suzuki sendiri cukup sukses untuk memasarkan sebuah mobil jenis Low MPV yaitu Ertiga yang kini mampu membantu atau mendongkrak penjualan secara keseluruhan hingga kini tetap menjadi salah satu produsen yang mampu memenuhi kebutuhan masyarakat luas.

Harga Suzuki Ertiga juga dittetapkan bisa kita simpulkan bahwa memang cukup bersaing dibandingkan dengan mobil lain yang ada dipasar otomotif Indoesia dan ini menjadi kunci sukses bagi Suzuki yang menjadikan mereka sebuah brand yang mampu bertahan dikancah otomotif nasional. Keengganan konsumen dalam membeli sebuah produk adalah jika produsen tersebut tak bisa menawarkan harga sebuah mobil yang relatif bersaing dan ini sudah dirasakan atau dialami oleh beberapa brand yang hingga saat ini sudah angkat kaki dari bumi nusantara.

harga suzuki ertiga baru 2017

Produsen dan Agen Pemegang Merek yang cenderung tidak memperhatikan layanan after sales biasanya akan sangat sulit dalam menetapkan target penjualan karena mobil dari brand yang mereka pasarkan biasanya tak masuk dalam bidikan konsumen disemua segmen. Telah banyak produsen yang harus angkat kaki karena mereka kesulitan dalam mempertahankan keseimbangan antara dana yang harus dikeluarkan untuk operasional dengan pemasukan yang diterima dari penjualan.

Salah satu produsen otomotif asal Amerika Serikat pernah merasakan sulitnya untuk bersaing dengan beberapa produsen otomotif asal Jepang hingga membuat mereka harus meninggalkan Indonesia dan membuat para pengguna mobil dari brand tersebut harus mencari bengkel-bengkel yang bukan bengkel resmi untuk melakukan perbaikan maupun penggantian suku cadang.

Mugkin saja para produsen tersebut memang harus belajar dari Suzuki bahwa mereka harus lebih memperhatikan konsumen yang sudah setia memilih untuk menggunakan produknya. Bagi APM Suzuki tentu saja mereka berpikir bahwa apabila harga Suzuki Ertiga yang ditawarkan kepada konsumen terlampau tinggi maka mereka akan kesulitan dalam menyaingi Toyota Avanza, Honda Mobilio dan juga Daihatsu Xenia yang selama ini juga menjadi andalan atau opsi bagi para konsumen yang ingin memiliki mobil keluarga 7 penumpang yang harganya relatif bersaing antara satu dengan yang lainnya.

Konsumen tentu saja memiliki pertimbangan tersendiri ketika mereka membeli sebuah mobil yang saat ini mereka gunakan. Bagi Suzuki tentu saja mereka telah menyiapkan berbagai macam keunggulan yang menjadikan sebuah selling point kepada mereka yang selama ini jadi kunci keberhasilan dalam memenangi persaingan dengan berbagai macam brand. Suzuki telah berhasil menjadi salah satu produsen yang cukup banyak perannya dalam perkembangan bisnis otomotif nasional. Banyak mobil yang kini menjadi salah satu pilihan konsumen berasal dari Suzuki dan akan terus berlangsung selama kiprahnya di Indonesia.

Masyarakat luas menyambut baik Suzuki yang ingin untuk mempertahankan harga Suzuki Ertiga baru sebab menurut mereka bahwa salah satu cara agar produknya bisa diterima konsumen adalah dengan menahan setiap kenaikkan harga semaksimal mungkin agar bisa dimiliki oleh siapapun yang ingin agar mobil yang mereka miliki benar-benar didapatkan dengan harga yang cukup bersaing.

Sudah menjadi tugas dan tanggung jawab sebuah APM untuk melihat dan menyimpulkan apa yang konsumen inginkan sehingga mereka bisa memiliki mobil baru yang benar-benar dibutuhkan oleh sebuah konsumen. Selama persaingan masih saja mengandalkan fitur dan harga maka Suzuki memang mau tak mau harus fokus pada kedua hal tersebut sehingga mereka bisa tetap berkirah di Indonesia.