Penyakit Lumpur Yang Dialami Jual Ikan Koi

Penyakit Lumpur Yang Dialami Jual Ikan Koi

Penyakit Lumpur Yang Dialami Jual Ikan Koi

Di pertemuan kali ini jual ikan koi akan membahas mengenai bebearapa penyakit yang sering bahkan umum dialami oleh ikan ikan koi yang kita pelihara di dalam kolam ikan koi. Tentunya ada banyak sebenarnya penyakit yang bisa menyerang ikan hias air tawar yang memiliki kecantikan pada corak warna tubuhnya ini. Namun tidak akan habis rasanya jika jual ikan koi harus langsung membeberkan semuanya di sini.

Baiklah berikut ini penyakit yang akan kami infokan kepada kalian para penggemar setia dari ikan koi :

  1. Penyakit lumpur yang bisa terjadi pada ikan koi

Mari kita mulai membahas dari penyakit yang pertama.

Penyakit Lumpur Yang Bisa Terjadi Pada Ikan Koi

Apa sih sebenarnya penyakit lumpur ini. Kok rasanya aneh sekali namanya. Tentunya untuk membuat ikan ikan koi yang kita pelihara di dalam kolam ikan koi agar bisa tumbuh dan berkembang menjadi besar kita pastinya akan memberikan makanan kepada ikan ikan koi yang kita pelihara bukan? Nah dalam memberikan pakan apakah kita sudah paham benar dengan kandungan gizi yang terdapat pada makanan ikan yang kita berikan kepada ikan ikan koi peliharaan kita tersebut? Kadang kala bisa ditemukan kejadian dimana kandungan protein dari makanan ikan koi yang kita berikan untuk dikonsumsi ikan ikan koi peliharaan kita di kolam ini terlalu banyak atau tinggi pada suhu dari kolam ikan koi yang sangat rendah. Hal ini bisa menimbulkan dan menyebabkan kulit dari ikan ikan koi peliharaan kita ini mengalami iritasi kulit, dan juga bisa mengalami infeksi yang terjadi dikarenakan bakteri pada si pembuluh darah ikan ikan koi yang kita pelihara. Kejadian seperti inilah yang dikenal atau disebut dengan penyakit lumpur.

Keadaan yang kurang sehat seperti ini sebenarnya bisa atau dapat untuk dikembalikan menjadi normal seperti sedia kala dengan cara mengganti air yang kotor karena mengandung sisa sisa makanan dengan protein yang terlalu tinggi tersebut dengan air yang baru yang tentunya masih bersih dan fresh.

Nah untuk merawat ikan koi yang sudah terlanjur terkena penyakit lumpur ini jual ikan koi menyarankan kawan kawan agar bisa merawatnya dengan memindahkan ikan koi ini ke tempat lain kemudian kita rendam dengan campuran air dan garam dapur yang memiliki konsetrasi sepuluh persen. Lalu kita biarkan ikan ikan koi yang terkena penyakit ini untuk berendam selama kurang lebih satu jam di dalam air garam tersebut.

Cara yang lainnya yang juga bisa digunakan untuk mengatasi penyakit lumpur yang menyerang ikan koi peliharaan kita ini adalah dengan memberikan makanan pada ikan koi yang telah dicampur dengan beberapa tetes merchucochrome dan cukup ditambah dengan satu sendok aureomycin.

Nah pada masa proses penyembuhan ini. Makanan dari ikan koi sebaiknya diganti menggunakan selada atau gubis saja. Maksudnya adalah untuk mengembalikan kondisi lambung dari ikan ikan koi yang kita pelihara ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*
Website