Luka Gores Pada Jual Ikan Koi

Luka Gores Pada Jual Ikan Koi

Luka Gores Pada Jual Ikan Koi

Secara garis besarnya jika kita sedang memelihara ikan koi tentunya kadang kala ada beberapa kasus yang terjadi diantaranya ikan koi yang kita pelihara mengidap penyakit. Dan hal yang menjadi dalang dibalik terjadinya penyakit ini kebanyakan adalah disebabkan parasit dan non parasit.

Penyakit yang timbul karena disebabkan oleh parasit  contohnya adalah seperti bintik bintik putih yang terjadi pada sisi ikan koi atau yang biasa disebut ehite spot, ada juga yang menyebabkan kutu ikan (udang renik) yang ada di sekitar tubuh si ikan koi yang terkena penyakit, lernea (cacing jangkar) yang ada di dalam kolam ikan koi, dan jamur atau yang biasa dikenal dengan kapas putih.

Hal yang umum dari kebanyakan parasit parasit ini merupakan penyebab penyakit dari pihak luar tubuh ikan koi yang kita pelihara. Karena itulah sangat sangat dianjurkan sekali untuk selalu menjaga kebersihan dari lingkungan ekosistem tempat hidup ikan koi yakni kebersihan air dari kolam ikan koi.

Penyakit yang menjangkit ikan koi yang kita pelihara di dalam kolam yang disebabkan oleh aspek non parasit pada umumnya seperti penyakit gelembung renang atau juga balon gas. Untuk informasi yang lebih detail mengenai hal ini bisa mengunjungi jual ikan koi.

Nah dibagian bawah berikut ini jual ikan koi akan memberikan informasi mengenai beberapa jenis penyakit yang sering menyerang si ikan koi yang kita pelihara di dalam kolam. Berikut daftarnya :

  1. Penyakit lumpuh pada ikan koi
  2. Luka gores yang dialami oleh ikan koi

Yang pertama yang akan jual ikan koi bahas adalah penyakit lumpuh pada ikan koi

Seperti namanya penyakit yang menyerang ikan koi ini akan menunjukkan gejala seperti kelumpuhan pada ikan ikan koi yang kita pelihara di dalam kolam dengan tanda tanda rutin seperti ikan ikan yang berenang secara kaku atau miring miring tidak jelas dan aneh. Jika hal yang terjadi ini dibiarkan dan berlangsung dalam waktu lama maka gerakan berenang dari ikan koi akan limbung yang pada akhirnya menyebabkan erkor dari ikan koi yang kita pelihara bengkok ke atas saar dalam keadaan dia diam.

Penyakit yang satu ini pada umumnya disebabkan oleh keracunan dari obat obatan yang dimana kita ternyata kurang tepat dalam penggunaannya.

Satu satunya hal yang harus kita perhatikan adalah dengan menghindari sebisa mungkin penggunaan bahan bahan kimia yang berbahaya dan beracun bagi ikan ikan koi untuk mencegah penyakit ini.

Yang kedua adalah Luka gores yang dialami oleh ikan koi

Sudah pada tahu dong ya pastinya kalau kita memelihara ikan koi dalam kolam secara bersamaan dalam jumlah yang banyak tentunya kadang ikan koi agan bergerak mendadak dan saat bergerak ini tak jarang ikan koi akan tergores dengan permukaan tajam di dalam kolam. Hal inilah yang menyebabkan luka luka goresan yang jika dibiarkan bisa berbahaya bagi ikan koi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*
Website