3 Pantangan yang Wajib Dipatuhi Demi Membeli Rumah Impian

Siapa yang tidak ingin memiliki rumah impian sendiri? Memiliki rumah impian yang didesain sendiri, merupakan harapan dari setiap orang. Tapi sayangnya, berbagai macam godaan selalu hadir ketika Anda sedang menabung demi mendapatkan rumah impian.

tekan pengeluaran uang beli rumah

Menabung demi membeli rumah impian memang tidak semudah membalikkan telapak tangan. Ada saja hal-hal yang membuat keinginan Anda membeli rumah impian menjadi terhambat. Lantas, pantangan apa saja yang harus dilakukan agar rumah impian Anda tersebut bisa terwujud? Berikut 3 pantangan yang wajib Anda lakukan demi mewujudkan mimpi Anda untuk membeli rumah impian:

Stop ikuti trend ganti gadget karena gengsi

Kadang hidup lebih mudah jika kita tidak menuruti gengsi –begitupula dengan mewujudkan rumah impian. Terkadang, impian membeli rumah menjadi selalu tersendat karena hasrat membeli gadget baru. Ironisnya lagi-lagi, alasan yang mendasari hal tersebut adalah karena gengsi! Padahal, selama gadget lama Anda masih berfungsi dengan baik, tidak ada salahnya tetapi digunakan, bukan? Sebab dengan membeli gadget terlalu sering, akan membuat Anda menjadi boros. Alhasil, uang tabungan untuk membeli rumah impian kian menipis.

Tunda dahulu melakukan hobi yang dapat menguras tabungan

Jika Anda memiliki hobi seperti mengumpulkan action figure idola hingga koleksi motor klasik, ada baiknya Anda menunda hobi Anda tersebut. Dengan menunda hobi Anda sementara, uang tabungan membeli rumah impian Anda bisa tersimpan dengan aman. Anda tetap boleh melakukan hobi kesayangan Anda, akan tetapi tentunya harus diikuti dengan pengontrolan diri sehingga tidak menimbulkan keborosan.

Hentikan gaya hidup hedonisme

Hidup hedonisme maksudnya adalah gaya hidup yang mewah serta konsumtif. Beberapa contoh kegiatan yang termasuk gaya hidup hedon adalah seperti makan di restoran mewah setiap hari, liburan mewah ke Eropa hingga minum kopi dengan harga Rp 50.000,- sekali duduk. Jika Anda ingin segera mewujudkan rumah impian Anda, berhentilah hidup hedon! Anda mungkin tidak menyadarinya, tapi segala sesuatu yang Anda lakukan untuk meningkatkan kelas sosial pastilah membuat pengeluaran Anda membengkak. Oleh karena itu, gunakanlah uang Anda seperlunya dengan mengurangi sifat konsumtif yang Anda miliki.

Beli rumah impian murah di Surabaya dan Balikpapan, lokasi strategis. Cek info lebih lanjut di sini >>

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*
Website