Jasa Pengiriman Motor

Jasa Pengiriman Motor merupakan jasa yang bisa diandalkan untuk pengiriman motor antar kota atau pulau. Anda tidak perlu capek mengendarai motor sampai ditempat tujuan cukup gunakan jasa pengiriman.

Untuk menemukan jasa pengiriman motor saat ini cukup mudah dan gampang karena Anda tidak perlu datang langsung ke kantor, Anda cukup browsing dari Smartphone yang mana bisa akses dari mana saja.

Anda tinggal menyesuaikan jenis armada pengiriman yang ingin Anda gunakan untuk pengirman Motor Anda. Ini karena jasa pengiriman sudah banyak yang memberikan pilihan jenis armada yang bisa dipilih oleh pelanggan.

Jenis armada yang sering digunakan diantaranya Truck, pick up dan Kereta Api dari kedua armada tersebut jelas memiliki kelebihan dan kekurangan masing – masing. Tarif pengirimannya pun juga berbeda.

Berikut ini adalah beberapa jenis Motor yang dapat dikirimkan menggunakan jasa pengiriman motor.

  1. Sepeda motor bebek manual maupun matic 125 cc
  2. Sepeda motor semi sport 150 cc
  3. Sepeda motor sport 250 cc
  4. Sepeda motor super sport 900 cc
  5. Sepeda motor Harley Davidson

Untuk jangkauan kota dan pulau Anda bisa tanyakan ke pada jasa pengiriman yang akan Anda pilih. Hal ini perlu karena terkadang tidak semua jasa pengiriman motor memberikan layanan pengiriman untuk pulau – pulau terpencil yang susah diakses.

Jangan malu untuk menanyakan pula apakah motor Anda nantinya akan dilindungi dengan asuransi perjalanan selama proses pengiriman. Hal ini juga perlu ditanyakan guna mencegah terjadinya hal – hal yang tidak diinginkan terjadi pada motor Anda.

Tanyakan pula berapa nominal biaya asuransi untuk motor Anda jika mengalami hal – hal seperti kehilangan motor saat proses pengiriman atau adanya kerusakan pada motor akibat terkena benturan.

Jika sudah Adan tanyakan maka pertanyaan terakhir yakni mengenai penghitungan tarif pengiriman motor serta berapa lama proses pengiriman yang diperlukan sampai motor tiba ditempat tujuan yang Anda inginkan.

Penulis akan memberikan ketentuan umum yang biasa digunakan jasa pengiriman motor, diantaranya sebagai berikut ;

  1. Jasa pengiriman motor akan melakukan pengecekan kondisi fisik kendaraan Anda apakah ada lecet atau ada kekurangan dalam surat kendaraaan. Untuk mencegah adanya komplain dari pelanggan.
  2. Jasa pengiriman motor akan menjelaskan mengenai dokumen apa saja yang harus Anda berikan dan lengkapi. Berikut ini dokumen yang harus Anda lengkapi.
  • Pengiriman motor kondisi baru wajib melampirkan foto copy nota pembelian dan foto copy STNK, KTP pengirim
  • Pengiriman motor bekas, Anda akan diminta memberikan foto copy STNK, KTP pengirim
  • Pengiriman motor mutasi, Anda akan diminta memberikan foto copy STNK, KTP pengirim dan surat keterangan kalau itu motor mutaasi dari pihak kepolisian
  1. Ada 3 jenis armada yang biasa digunakan yaitu menggunakan Truck, pick up atau menggunakan Kereta Api.
  2. Bisanya biaya pengiriman motor belum termasuk dengan asuransi perjalananan.
  3. Jasa pengiriman motor juga akan memeriksa motor apakah sudah Anda packing atau belum.
  4. Tarif pengiriman motor akan berbeda pada motor dengan kondisi motor baru, motor bekas, motor sport, motor super sport atau motor harley davidson.
  5. Harga pengiriman motor akan berubah-ubah setiap saat, Anda harus selalu pantau website resmi dari pemilik jasa pengiriman motor.

Demikianlah pembahasan artikel tentang jasa pengiriman motor, semoga artikel ini bermanfaat buat Anda dan bisa menambah wawasan Anda mengenai prosedur pengiriman motor.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*
Website