Harga Obat Diperkirakan Naik 10 Persen

Daftar Harga Obat – Produsen obat PT Kimia Farma (Persero) memproyeksikan, ada kenaikan harga obat non-generik produksi perusahaan farmasi punya negara itu pada th. ini, sekitaran 10 %.

Kenaikan itu jadi kompensasi naiknya harga import bahan baku, bahan penolong serta paket obat sepanjang th. 2008 yang besarannya diprediksikan menjangkau 8 %, kata Direktur Paling utama PT Kimia Farma, Syamsul Arifin pada pers di Jakarta, Selasa (25/3).

Syamsul yang didampingi direksi Kimia Farma yang lain menyebutkan, pihaknya sangat terpaksa menambah harga obat non-generik itu mengingat harga obat bermerek didalam negeri tidak alami kenaikan mulai sejak th. 2006.

Di bagian beda harga bahan baku selalu naik serta tingkat inflasi sepanjang sebagian bulanterakhir ini cukup tinggi. ” Hingga kenaikan sekitaran 10 % kami nilai tetap dalam batas kewajaran, ” tuturnya.

Sesaat untuk harga obat generik yang di produksi Kimia Farma tak ada perubahan. Harga obat generik diputuskan oleh pemerintah serta selama ini belumlah ada gagasan dari pemerintah untuk menambah harga obat itu, tutur Syamsul.

Sekarang ini sekitaran 40 % produksi obat Kimia Farma berbentuk generik sedang 60 % yaitu obat non-generik. Jadi BUMN, menurut Syamsul, pihaknya tetaplah komit menghasilkan obat generik dengan harga terjangkau hingga dapat terjangkau orang-orang susunan bawah.

” Tetapi jadi persero kami juga dituntut untuk buat kemampuan perusahaan selalu tumbuh dengan memaksimalkan tujuan penjualan obat non-generiknya, ” tuturnya. Baca Juga Obat Tradisional di : https://hargaobat.net

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*
Website