Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy Grand Prime+

Samsung kembali merilis smartphone terbarunya yang bertajuk Samsung Galaxy Grand Prime+. Ponsel baru besutan negeri gingseng tersebut menggunakan layar capacitive touchscreen dengan bentang layar seluas 5.0 inci. Menurut spesifikasi handphone, layar ponsel ini juga menghasilkan resolusi warna 540 x 960 piksel dengan kerapatan 220 ppi. Ponsel ini juga hadir dengan pilihan warna putih, abu-abu, dan emas juga dilengkapi dengan sensor fingerprint. Namun belum diketahui apakah Samsung Galaxy Grand Prime+ akan dibekali dengan proteksi layar atau tidak.

Samsung Galaxy Grand Prime+ ini juga telah menggunakan sistem operasi Android v6.0.1 Marsmallow yang lebih banyak menghadirkan fitur baru dibandingkan dengan Galaxy Grand Prime yang masih menggunakan Android KitKat. Sektor ini juga tengah ditenagai dengan prosesor Quad core Cortex-A53 dengan kecepatan 1.3 GHz. Komponen lain yang membuat performa dari Samsung Galaxy Grand Prime+ ini lebih responsif dan handal dari model sebelumnya dengan penambahan RAM dari 1 GB menjadi 2 GB.

Samsung juga menyediakan ruang penyimpanan dengan kapasitas 32 GB. Ruang penyimpanan ini juga masih bisa diperluas dengan mengandalkan microSD card slot dengan kapasitas penyimpanan eksternal hingga maksimal 128 GB. Samsung juga memberikan perubahan yang cukup berarti pada spesifikasi Samsung Galaxy Grand Prime+  ini. Samsung mengusung kamera berkekuatan 8 megapiksel yang terletak pada bagian belakang bodi. Kamera utama bodi ini dilengkapi dengan fitur autofocus dan LED Flash. Sementara untuk kamera sekundernya berkekuatan 5 megapiksel yang bisa dijumpai pada bagian depan atas bodi ponsel.

Kapasitas baterai yang digunakan pada Samsung Galaxy Grand Prime+ Samsung akan menggunakan baterai jenis Lithium Ion pada ponsel barunya tersebut. Kapasitas baterai yang digunakan belum jelas tetapi kemungkinan kapasitas baterai sedikit lebih besar dibandingkan dengan model sebelumnya. Jenis baterai pada ponsel ini adalah removable sehingga sewaktu-waktu bisa dilepas atau diganti apabila terjadi kerusakan. Jika model lama yang diluncurkan sebelumnya dibandrol dengan harga Rp 2 juta kemungkinan besar harga yang ditawarkan untuk Samsung Galaxy Greand Prime+ akan dipasarkan dikisaran diatas Rp 2 jutaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*
Website