Cara Mengganti Baterai Jam Tangan

Saat arloji Kamu berhenti atau tunjukkan saat yg tidak pas, ada suatu hal yang beberapa terang salah. Awal, yakinkan kalau arloji Kamu BUKAN jam automatis, karna arloji automatis tidak memerlukan baterai. Sebelumnya membuangnya, coba untuk ganti baterai. Beberapa besar jam saat baterainya habis bakal lebih buruk, hal tersebut mengakibatkan saat di arloji beralan lambat. Kemudian, arlojipun bakal berhenti jalan sekalipun. Walaupun kalian membeli jam dengan harga jam tangan aigner ori sekalipun jika baterai sudah habis akan melamban juga.

Balik arloji Kamu dengan sisi belakang diatas. Tempatkan pad yang lembut dibawah sisi permukaan jam sebagai alas. Satu handuk atau kain tidak memiliki serat juga dapat kamu pakai.

Bebaskan penutup belakang. Pada sebagian arloji, penutup bakal terbuka memakai obeng datar atau minus yang begitu kecil atau bakal ada sekrup pada penutup.

Check pinggir penutup belakang. Bila ada satu lubang atau celah kecil di selama pinggir penutup jadi penutup bisa dilepaskan. Pakai pembuka casing bila Kamu memilikinya, atau pisau dapur tumpul atau obeng minus untuk mencongkelnya.

Bila ada sekrup, penutup bakal terlepas sesudah sekrup dilepaskan. Terlepas semuanya sekrup yang melindungi penutup belakang.
Sesudah terbuka bebaskan gasketnya dengan cara hati-hati. Pada pukul tangan bakal ada satu gasket-dari-karet di sekitar mesinnya.

Dapatkan baterainya. Baterai arloji mempunyai bentuk bulat, mengkilap, logam serupa satu pil. Pastinya ini bakal beragam dalam soal ukuran namun peluang besar lebih kurang berukurani 3/8 inci (9. 5mm) serta semakin besar dari 1/4 inci (6mm) untuk diameternya. Baterai itu menacap dengan penutup, sekrup atau klip.

Terlepas Baterainya. Bebaskan baterai. Bila baterainya menancap dengan penutup serta sekrup, bebaskan sekrup memakai obeng yang begitu kecil. Waspadalah saat melepas sekrup serta tempatkan penutup ke samping. Bebaskan baterai serta sisihkan untuk di ganti.

Pakai pinset bila Kamu kesusahan. Manfaatkanlah pinset plastik untuk hindari rusaknya komponen karna ada listrik statis.

Bila ada klipnya, tekan baterainya kebawah (pasti dengan hati-hati) mekanismenya seperti tombol serta baterainya bakal mencuat sesudah Kamu tekan.

Cermati dengan sesama sisi dari baterai yang menghadap keluar. Ini untuk hindari pemasangan baterai yang terbalik.
Cermati Type baterainya. Baterai jam dibedakan berdasar pada nomor yang tercantum. Umumnya terbagi dalam 3 atau 4 digit angka seperti 324 atau 3467 apabila ada sinyal (+) itu artinya segi itu yaitu positif.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*
Website