Review Gitar Taylor 314CE Grand Auditorium

Review Gitar Taylor 314CE Grand Auditorium

 

Saat ini banyak sekali gitar-gitar akustik elektrik terbaik yang bisa anda pilih sebagai gitar koleksi anda. Nah kali ini kami akan mereview salah satu merk gitar terbaik di dunia yaitu Taylor, dengan tipe 314CE Grand Auditorium.

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, Taylor memang merupakan merk gitar ternama asal California dengan kualitasnya yang tak dapat diragukan. Untuk gitar Taylor 314CE Grand Auditorium sendiri, desain body nya memang dibentuk dengan single cutaway. Dibuatdari bahan-bahan yang berkualitas, hardware dengan mutu yang tinggi, serta bagian finishingnya yang keren. Benar-benar membuat gitar ini terlihat sebagai gitar akustik yang berkelas.

Body yang berdesain cutaway ini terbuat dari Kayu Sapele pada bagian belakang dan samping bodi gitar. Sedangkan pada bagian top nya, terbuat dari Sitka Spruce. Untuk bagian neck nya, terbut dari Ebony dan Tropical Mahogany. Bentuk bodinya ini lah yang membuat hasil suara gitar ini terdengar jelas, padat, dan jernih.

Keunggulan lain dari gitar ini adalah sangat versatile pada saat dimainkan, baikpada fret yang terendah sekalipun hingga tertinggi. Bentuk body nya yang cut away ini pula yang membantu mencapai fret tinggi dengan nyaman. Untuk skala gitarnya sendiri yaitu 25 1/2 “ dengan body width 16”.

Fitur-fitur elektrik yang ditawarkannya antara lain adalah microphone dan peiezo yang memang sudah terjamin kualitasnya. Menariknya lagi, piezo tersebut bisa anda setting dengan 3 buah pin yang ada di sebelah bridge pin dan didukung dengan adanya 3-band EQ serta battery hole.

Nah bagi anda yang tertarik memiliki gitar ini, anda harus merogoh kocek sebesar Rp 23.120.000. Cukup mahal mungkin namun sesuai dengan kualitas yang diberikan. Sekian review kali ini, semoga bermanfaat bagi anda.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*
Website