Rincian Biaya Pembuatan Taman Minimalis Per Meter

Rincian Biaya Pembuatan Taman Minimalis Per Meter

Taman minimalis memang menjadi salah satu penunjang keindahan sebuah rumah yang mengusung tema minimalis, sehingga tampilan rumah akan terlihat lengkap dan indah.

Segala macam komponen yang digunakan pada saat membuat taman akan memberikan tampilan alami, sejuk dan juga asri. Hal inilah yang membuat nilai sebuah taman bisa meningkatkan harga jual dari sebuah rumah.

Untuk anda yang ingin membuat sebuah taman minimalis, silahkan simak rincian dari jasa pembuat taman per meter pada ulasan berikut ini.

Secara garis besar, komponen utama dalam taman minimalis adalah tanaman yang bisa dibagi menjadi 3 komponen yakni komponen softscape taman hias ground cover, tanaman hias perdu dan tanaman hias pohon teduh.

Sebagai contoh, jika anda ingin membuat taman seluas 50 m2, maka rinciannya adalah sebagai berikut.

  • Tanaman hias ground cover: Rp.2.079.000
  • Tanaman hias perdu: Rp3.200.000
  • Pohon teduh: Rp.3.000.000
  • Rumput: Rp.25.000 per meter x 50m2 = Rp.875.000
  • Jika dijumlahkan menjadi Rp.8.279.000.

Dari contoh rincian harga diatas, maka anda bisa memperkirakan harga belanja setiap komponen per m2 untuk luas taman 50m2.

Total belanja kebutuhan taman: Rp.8.279.000 : 50m2 = Rp.165.580

Dengan angka tersebut bisa diperkirakan jika harga setiap komponen dalam membuat taman minimalis adalah berkisar Rp.165.580 per meter.

Angka diatas hanyalah sebuah ilustrasi dalam membuat taman minimalis per meter, harga ini tentunya akan berbeda-beda di setiap tempat, mengingat harga tanaman serta komponen lainnya yang juga akan berbeda di setiap daerah, namun setidaknya rincian diatas bisa menjadi gambaran anda jika ingin membuat sebuah taman minimalis di rumah anda.

Demikian uraian mengenai kisaran rincian membuat taman minimalis per meter, semoga bisa menjadi referensi bagi anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*
Website