Cara Menambah Kapasitas RAM HP Android dengan Mudah

cara menambah ram android

Cara Menambah Kapasitas RAM HP Android dengan Mudah– Salah satu factor yang penentu kinerja smartphone adalah RAM, dengan ram yang besar tentunya performa semakin baik. Namun bagi yang mempunya ram yang sedikit maka akan saya bagi cara menambah ram smartphone anda dengan mudah.

Salah satu caranya yaitu dengan bantuan aplikasi, banyak aplikasi penambah ram di playstore. Salah satunya yaitu swapper for root. Caranya juga mudah, tinggal install aplikasi dan setting beberapa setingan yang ada di dalam aplikasi tersebut.

Meski mudah namun tetap harus hati hati saat mau menambah kapasitar ram, supaya tidak terjadi hal hal yang tidak diinginkan. Berikut langkah2 memperbesar kapasitas ram android:

Langkah langkah cara menambah RAM android

  1. Langkah pertama anda harus install terlebih dahulu aplikasinya di playstore, saya menyarankan menggunakan swapper for root.
  2. Selanjutnya buka aplikasi dan aktifkan dengan klik swap on boot
  3. Pilih media penyimpanan SD card Fat partiotion.
  4. Kemudian isi kapasitar ram yang diinginkan (pastikan diisi sesuai kebutuhan, Karena jika terlalu besar maka bukannya tambah cepat tapi tambah lelet). Dan pastikan juga sd cardnya mempunyai free space yang banyak.
  5. Setelah sukses install dan setting swapper for root anda harus install lagi aplikasi pendukung lainnya yaitu SD Booster, ini berfungsi untuk menambah kecepatan baca SD card.
  6. Setelah install lakukan beberap setting yaitu isi data cache dengan ukuran 1 -8192 (saran pengembangnya adalah 1024-2048). Kemudian klik tanda centang hijau.
  7. Selanjutna install aplikasi pendukung kedua yaitu Juwe RAM Script. Aplikasi ini membantu ram mengatur kinerjanya pada hp android.
  8. Setalah install Juwe RAM Script isi settingnya.

Nah demikian langkah2 install aplikasi penambah ram untuk android. Dari cara di atas diharuskan hp android anda dalam kondisi sudah di root, jika ponsel anda belum di root anda bisa root terlebih dahulu bisa root langsung menggunakan sdcard atau aplikasi atau root menggunakan pc. Khususnya evercoss anda bisa cek caranya disini.

Demikian ulasan admin mengenai cara menambah ram android, semoga bermanfaat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*
Website